Saturday, January 30, 2010

Ransel "Deuter" Aircontact PRO 55+15 SL

 





Berawal mencari ranselku dan tidak ketemu, lupa siapa yang minjam, benernya ada 2, satunya dipinjam teman waktu kejadian bencana alam di Padang, tetapi ransel ini sudah sangat mengenaskan karena jam terbang cukup tinggi :D. Satunya lagi lupa siapa yang minjam :(. Pencarian ransel ini bukan karena tanpa sebab, tetapi direncanakan dalam tahun 2010 ini sepertinya banyak rencana mau jalan-jalan backpackeran dan naik gunung lagi. Berangkatlah aku ke salah satu toko outdoor di Jakarta. Mataku tertuju pada tas orange ini merupakan salah satu product keluaran Deuter dengan tipe Aircontact PRO 55+15 SL. Kubaca katalognya dan menjelaskan bahwa tas ini khusu di desain buat wanita atau yang memiliki bahu tidak lebar dan punggung tidak tinggi. Tapi karena aku sangat tertarik dengan modelnya, kucoba tas ini, ternyata sangat nyaman, mungkin karena desainnya dibuat untuk ukuran wanita Eropa jadi cocok buat pria asia seperti aku ini dan kebetulan tubuhku juga jauh dari besar :D.
Untuk kapasitas tas ini sudah cukup lumayan memiliki kapsitas 55+15+8 Liter. 55 liter untuk isi bagian dalam, 15liter bisa ditinggikan lagi sampai ke top mentok keatas dan 8 liter untuk sisi sampingnya. Ransel ini bagian dalamnya terdiri dari kompartemen atas dan bawah, yang bisa dibuka melalui resleting depan. jadi cukup mudah untuk mengambil barang di bagian tengah dan bawah tanpa membuka tutup atas. Untuk tempat air sudah disiapkan 3 bagian yang sangat pas bila memblei produk tempat air dari Deuter "Streamer Hydration". Bagian dalam bisa diletakan streamer hydratation 3 liter dan di kedua sisi bisa diletakan yang berkapasitas 1-2 liter. Selain itu juga telah disiapkan lubang untuk jalur selang dari streamer hydratation di kedua sisi.
Sampai di rumah langsung kucoba-coba dan kulihat katalognya di internet. Sempat panik juga ketika kulihat di katalog kok paketnya dapet tas kecil semacam tas pinggang. Setelah kulihat-lihat ternyata tutup atas ransel ini bisa dijadikan tas kecil. Jadi memudahkan kita bila melakukan perjalanan dengan meninggalkan Ransel utama seperti pada saat melakukan pendakian di Gunung Semeru dari Arcopodo ke Puncak Mahameru.
Jadi jangan langsung tidak membeli karena tas ini buat cewek bagi yang cowok, lebih baik dicoba dulu, siapa tau ukuran ini malah yang bener-bener pas buat kita.
Foto-foto di tulisan ini diambil dari website di bawah ini

3 comments:

  1. Bener bro, jangan karena embel2 label SL langsung divonis only for lady...
    Saya, man, juga pakai Aircontact PRO 55+15 SL, dan so far this is the best backpack yang pernah dirasakan...

    Salam

    ReplyDelete
  2. Harga nya brpa gan?

    ReplyDelete
  3. Harganya waktu itu diskon kena 850rbu kalo gak salah

    ReplyDelete